Wagub Sampaikan Kiat Sukses dalam Membangun SDM

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan tiga kunci sukses untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang baik.


Dikatakan Sandi, Ketiga kiat sukses tersebut yakni, pertama, membangun intelektual dalam bekerja dengan cara mengetahui dan memantau peristiwa terkini dengan menggunakan teknologi seperti, internet dan lainnya. Kedua, membangun semangat dan passion dalam menjalankan pekerjaan yang diberikan.


"Ketiga, membangun dan menjaga integritas dalam pekerjaan," ujar Sandi, usai menutup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Golongan III, Diklat Penyelesaian Sengketa Hukum, dan Diklat Pengawas Sekolah, di Gedung Dinas Teknis, Jl Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat


Dijelaskannya, integritas menjadi poin penting yang harus dijaga dan ditularkan kepada 70 ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS), 93 ribu pekerja harian lepas (PHL) dan kontrak, dan 50 ribu pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemprov DKI.


"Terlaksananya kegiatan ini adalah langkah awal untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang menjadikan pegawai honorer bisa bertransisi dari sektor informal menjadi formal," tandasnya.


Sekadar diketahui, dalam kegiatan kali ini terdiri dari peserta Diklat Pengawas Sekolah berjumlah 105 orang, Diklat Prajabatan Golongan III (K1/K2) diikuti 240 orang dari delapan angkatan, serta Diklat Penyelesaian Sengketa Hukum berjumlah 89 orang.(pr/kj/al)