nusakini.com - Malang - Komitmen Kementerian Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan Padi, Jagung dan Kedelai salah satunya diwujudkan dalam bentuk penyediaan bantuan benih, pupuk dan alat dan mesin pertanian (alsintan). Dengan dukungan penyediaan alat dan mesin pertanian ini, diharapkan dapat mengatasi permasalahan substantif yaitu semakin berkurangnya dan mahalnya upah tenaga kerja pertanian serta lemahnya permodalan petani untuk mengakses kepemilikan alsintan.

Staf Khusus Menteri Pertanian, Sykriansyah S Laief, beberapa waktu lalu mengunjungi Gapoktan Sukamaju di Desa Watugede Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Gapoktan ini termasuk Gapoktan yang berhasil mengelola bantuan benih, pupuk dan alsintan (Hand traktor, pompa air, transplanter dan RMU) sehingga kebermanfaatannya dirasakan bukan hanya saja bagi anggota tapi juga bagi mayarakat sekitar.

Bagaimana respon dan tanggapan Bapak Fahrurozi selaku Ketua Gapoktan Sukamaju ?, simak bincang-bincang santai, Sukriansyah S Latief bersama beliau di VLOG berikut ini.