Video Conference Fasilitasi Ekspor Produk Kosmetik Indonesia ke Ekuador

By Admin

nusakini.com--Dalam upaya meningkatkan ekspor produk kosmetik dan spa Indonesia di Ekuador, Direktorat Amerika II dan KBRI Quito telah memfasilitasi Video Conference Jakarta-Quito antara PT Cantika Puspa Pesona (CPP) - Martha Tilaar Group - dengan Manajemen Hotel Le Parc Ekuador belum lama ini.

Dalam video conference, kedua pihak membahas rencana kerja sama pengembangan bisnis spa di Hotel Le Parc di Quito. Kedua pihak sepakat untuk saling mengirimkan company profile masing-masing perusahaan serta informasi terkait jasa layanan dan produk spa yang disukai masyarakat Ekuador untuk kemudian ditindaklanjuti oleh PT CPP dengan mengajukan proposal kerja sama.   

Gabriela Sommerfield berencana untuk berkunjung ke Indonesia untuk melihat langsung produk-produk kecantikan dan Spa Martha Tilaar pada bulan April 2018. Selanjutnya PT CPP juga telah merencanakan untuk mengirimkan seorang ahli terapi ke Quito untuk memberikan pelatihan sekaligus juga mengadakan eksibisi selama satu bulan di Hotel Le Parc. 

Dalam video conference tersebut, Direktur Amerika II dan Dubes RI Quito juga menyambut baik rencana kerja sama dan berjanji untuk terus mendukung rencana dimaksud agar kerja sama tersebut dapat segera terealisasi. 

PT CPP diwakili oleh General Manager Martha Tilaar Salon Day Spa, Ita Utamiwati; Business Development Manager, Pery Andiani; dan International Business Supervisor, Nadia. Sementara Le Parc Hotel Ekuador diwakili oleh General Manager Gabriela Sommerfield; Marketing Manager, Natalie Ulloa; dan Head of Spa Le Parc, Andrea Carrion. Pertemuan dibuka oleh Direktur Amerika II, Julang Pujianto, dan Dubes RI Quito, Diennaryati Tjokrosuprihatono, yang masing-masing didampingi oleh Kasubdit III-Dit. Amerika III, Pejabat Fungsional Diplomat Muda-Dit Amerika II dan Fungsi Ekonomi KBRI. (p/ab)