Van Dijk Akan Sulit Menolak Pinangan Barcelona Atau Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Liverpool akan mengkhawatirkan kemungkinan kehilangan bek tangguh Virgil van Dijk, demikian menurut Paul Ince yang memberi peringatan pada Jurgen Klopp terkait kekuatan finansial Barcelona dan Real Madrid.

The Reds boleh saja berstatus juara Eropa, tetapi secara finansial mereka sulit bersaing dengan dua raksasa sepakbola Spanyol tersebut dan mereka harus memastikan diri berada di jalur juara untuk membuat pemain betah dan bahagia.

Gelar Liga Primer Inggris kian dekat ke Merseyside musim ini. Pasukan Klopp hanya butuh 15 poin untuk memastikannya namun untuk membuktikan diri sebagai salah satu tim terhebat sepanjang masa, skuad ini harus meraih sukses secara konsisten. 

"Saya pikir apa yang sedang dilakukan oleh Liverpool sangat hebat tetapi tim yang melegenda meraih trofi setiap tahunnya," kata Ince pada Liverpool Echo.

"Mereka punya kans besar untuk melakukan itu tetapi untuk mengatakan tim sekarang luar biasa dibutuhkan beberapa tahun."

"Pertanyaan terbesar bagi Liverpool sekarang adalah bagaimana kiprah mereka di masa depan. Ini sulit karena sejumlah pemain muda menjanjikan akan terus berkembang sementara di perubahan di sepakbola begitu cepat. Kita lihat saja Philippe Coutinho yang secara tiba-tiba didatangi Barcelona lalu dia pergi."

"Ini soal mempertahankan pemain terbaik di Liverpool."

"Apakah suatu saat ada tim yang akan menghampiri van Dijk? Akan sulit menolak ketika Barcelona atau Real Madrid mengetuk pintu."

"Itu seperti menjadi korban kesuksesan sendiri. Ketika Anda melakukan hal-hal hebat seperti Liverpool, maka tim-tim besar lainnya seperti Barcelona atau Madrid akan menoleh."

Ince juga mengambil contoh ketika Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United untuk tampil di Spanyol.

"Sebagai pemain, akan sulit mengatakan tidak ketika mereka datang," lanjutnya.

"Anda lihat pemain seperti Cristiano Ronado. Ketika Anda berada di tahan di mana telah memenangkan gelar liga dan Liga Champions, pertanyaannya adalah apakah akan melakukan itu lagi atau mencari tantangan baru."

"Ini permasalahan yang harus dihadapi Klopp di masa depan." (b/om)