Valverde Akui Messi Kelelahan Usai Bela Argentina

By Admin


nusakini.com - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui jika Lionel Messi mengalami kekelahan usai membela Argentina di kualifikasi Piala Dunia. Namun, Valverde menilai Messi tetap mampu memberikan respon positif di lapangan.

Barcelona gagal melanjutkan tren positif meraih kemenangan delapan kali beruntun di La Liga usai ditahan imbang Atletico Madrid, Minggu (15/10) dini hari WIB. Bahkan mereka hampir kalah andai Luis Suarez tidak mencetak gol penyeimbang di 10 menit terakhir. 

Di laga ini, bintang mereka Messi memang tidak bisa banyak membantu karena rapatnya pertahanan yang digalang Diego Godin dkk. Hal itu diakui Valverde usai laga karena Messi memang mengalami kelelahan usai membela Albiceleste di kualifikasi Piala Dunia pekan lalu. 

“Saya setuju jika Leo mengalami kelelahan setelah banyak pertandingan ia mainkan. Tapi kami tahu ia akan memberikan respon positif di lapangan dalam situasi apapun,” kata Valverde dikutip Soccerway. 

“Kami juga tahu dia memberikan banyak rasa takut kepada pemain dan penggemar lawan. Ia juga memberikan efek positif di laga tadi untuk kami,” lanjutnya. 

Namun, meski bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid, posisi Barcelona tetap di puncak klasemen dengan perolehan 22 poin. Unggul lima angka dari Real Madrid yang ada di tempat kedua. (fft/om)