Valentino Rossi Tetap di Yamaha Movistar Sampai 2018

By Admin


nusakini.com - Kabar gembira buat fans fanatik Valentino Rossi. Pembalap asal Italia ini tetap bersaing di lintasan balap MotoGP setelah Yamaha Movistar memperpanjang kontraknya sampai musim 2018. Kepastian status ini membuat Rossi semakin bergairah menatap persaingan MotoGP 2016 yang mulai digelar di Sirkuit Losari Qatar, Minggu (20/3/2016).

"Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak kami dan akan terus bekerja sama di MotoGP hingga dua tahun ke depan. Saya sangat gembira dengan keputusan ini karena selalu menjadi rencana saya untuk bersaing di motorsport selama saya bisa dan menikmatinya di saat yang sama," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Menurut Rossi, sejak kembali bergabung dengan Yamaha pada 2013, dirinya merasa seperti di rumah lagi. "Saya mendapatkan kenikmatan yang luar biasa bekerja sama dengan kru-kru saya dan tim MotoGP Yamaha Movistar," katanya.

Rossi pertama kali bergabung dengan Yamaha pada 2004 dengan berstatus juara dunia dua kali berturut-turut bersama Repsol Honda. Bersama Yamaha enam tahun, Rossi berhasil empat kali menjadi juara dunia sebelum akhirnya hijrah ke Ducati selama dua musim dan kemudian kembali ke Yamaha. (ab)