Valentino Rossi Siap Tampil Di MotoGP Aragon

By Admin

nusakini.com--Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengonfirmasi siap kembali ke lintasan pada MotoGP Aragon, Minggu (20/9/2017). Namun, keputusan soal turun di balapan atau tidak, baru akan diambil setelah Rossi mengikuti sesi latihan bebas pertama (FP1). 

Rossi sebelumnya mengalami kecelakaan ketika mengedarai motorcross. Kecelakaan tersebut membuat pebalap asal Italia mengalami patah tulang dan naik ke meja operasi. Cedera tersebut membuat pebalap berjuluk The Doctor absen pada MotoGP San Marino. 

Namun, Rossi perlahan mulai menunjukkan kesembuhan dan sudah mulai mengikuti sesi tes di Sirkuit Misano. Mengacu pada hasil latihan tersebut, Rossi mengatakan kondisinya sudah berangsur pulih dan punya kesempatan kembali balapan di MotoGP Aragon. 

"Untungnya, kemarin saya mendapatkan hasil tes yang bagus dengan motor YZR M1 di Misano. Saya mengucapkan terima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya yang sudah membantu saya menemukan solusi terbaik untuk menekan rasa sakit di kaki saya ketika mengendarai motor," kata Rossi.

Kembalinya Valentino Rossi ke lintasan MotoGP menjadi krusial untuk menjaga asa meraih gelar pada musim 2017. Namun, jika gagal tampil maka Rossi akan digantikan pebalap asal Belanda, Michael van der Mark, yang sebelumnya sudah ditunjuk Yamaha

"Meskipun setelah tes saya merasa sedikit kesakitan, namun pagi ini saya pergi ke Dr. Pascarella untuk pemeriksaan kesehatan, dan hasilnya positif. Akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Aragon dan mencoba mengendarai M1 akhir pekan ini." (b/ab)