Valentino Rossi Siap Bersaing Raih Podium MotoGP Inggris 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-London - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak menutupi kegembiraan bakal start dari posisi kedua pada MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8).

"Sepertinya saya cukup kompetitif. Ini penting karena pada pertengahan musim kami sangat terpuruk. Saya sangat lambat. Kami berada dalam situasi buruk. Kami sedikit kehilangan arah karena saya tak bisa mengendarai motor dengan baik," kata Rossi, seperti dilansir Crash. 

Valentino Rossi akan memulai balapan di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Posisi start ketiga ditempati pembalap Pramac Ducati, Jack Miller.  

Ini kali pertama Rossi start di baris terdepan sejak MotoGP Amerika Serikat, di Austin, pada April 2019. Hasil kualifikasi itu semakin mempertegas tren The Doctor yang terus menanjak sejak paruh kedua MotoGP 2019.

 "Tapi setelah jeda musim panas, sejak Brno (MotoGP Republik Ceska) kami merasakan banyak perubahan pada motor. Setahap demi setahap saya mampu mengembalikan feeling saya. Jadi, sangat bagus bisa tangguh di sini, karena di Austria lebih baik ketimbang Brno, dan di sini sedikit lebih baik daripada di Austria," imbuh Valentino Rossi.  (b/ab)