Valentino Rossi Bakal Bangun Museum Pribadi di Kampung Halamannya

By Admin

nusakini.com--Pebalap asal Italia, Valentino Rossi, bakal membangun museum pribadi di kampung halamannya, Tavullia. Museum tersebut bakal berisi memorabilia yang menandai karier panjang dan gemilangnya selama berkiprah di ajang balap motor dunia, seperti trofi, helm, hingga baju balap.   

Rossi diyakini tak kesulitan mengisi museum tersebut. Pria yang kini memperkuat tim Movistar Yamaha tersebut telah berkiprah di ajan balap motor sejak 1996. Saat ini, dia memasuki tahun ke-21 di ajang balap motor. Hebatnya, Rossi masih mampu bertahan di level tertinggi meskipun kini usianya telah menginjak 37 tahun.

Seperti dilansir situs Insella.it, Minggu (19/6), museum tersebut bakal menyajikan cerita perjalanan karier The Doctor, termasuk saat berkiprah bersama Aprilia di Grand Prix kelas 125cc, hingga menjejaki ajang MotoGP bersama Honda sampai Yamaha. Namun, belum ada keterangan detail kapan tepatnya awal pembangunan museum dan butuh berapa lama sampai siap dibuka untuk umum. 

Menurut Insella, memorabilia yang akan dipajang bukan hanya yang menandai kiprah Rossi di ajang Grand Prix, namun juga di ajang balap lain. Dengan demikian, fans Rossi bakal bisa menikmati memorabilia The Doctor saat masih berkecimpung di ajang mini bikes, maupun saat menggeber Cagiva 125.

Koleksi yang tak kalah menarik tentu saja trofi-trofi yang berhasil diraih The Doctor di ajang GP. Total, Rossi telah mengantongi sembilan titel juara dunia. Belum lagi trofi-trofi yang dimenanginya di seri-seri balapan.

Tentu saja, trofi-trofi tersebut mayoritas diraih saat mantan kekasih Linda Morselli tersebut memperkuat Honda dan Yamaha. Koleksi barang Rossi kala memperkuat Ducati disebut-sebut tak bakal banyak dipajang. Hal itu bisa dimaklumi karena pengalaman di Ducati adalah noda hitam dalam karier The Doctor. Pria Italia itu gagal bersinar selama dua musim memperkuat Ducati, hingga akhirnya memutuskan kembali ke Yamaha. (b/ab)