Usai Juara Piala FA, LvG Percaya Diri Tetap di MU

By Admin

nusakini.com--Usai membawa Manchester United juara Piala FA, Louis van Gaal percaya diri tetap bertahan sebagai pelatih kepala klub asal Inggris itu.

"Saya menunjukkan piala dan saya tidak membahas itu (masa depan saya) di hadapan teman-teman media yang seolah telah memecat saya selama enam bulan terakhir," kata Van Gaal dilansir dari Skysports, Minggu (22/5).

Berbicara pada konferensi pers pasca-pertandingan Piala FA, Van Gaal yang terlihat gembira usai mengangkat Piala FA bersama Manchester United mengatakan tidak mau membahas soal kabar pemecatan dirinya.

"Apakah manajer lain dapat melakukan hal yang telah saya lakukan? Saya tidak ingin berbicara tentang pemecatan," kata dia.  

MU mengamankan gelar Piala FA berkat tendangan voli Jesse Lingard. Ini merupakan gelar pertama bagi MU setelah Alex Ferguson pensiun pada 2013.  

Van Gaal mengaku bangga bisa memberikan gelar yang terakhir kali dimenangkan Manchester United pada 2004. 

"Saya mengatakan ketika baru mulai jadi manajer bahwa kami berada dalam proses transisi. Saya harus melakukan penyegaran dalam memilih skuat dan saya telah melakukannya meskipun banyak pemain yang cedera musim ini. Kami di posisi kelima dalam kompetisi (Liga Inggris) dan sekarang kami mengangkat piala," jelas Van Gaal.(ab)