Upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI di KJRI, Salam Merdeka Sapa Karachi

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, pada hari Jumat, 17 Agustus 2017 pukul 09.00 pagi telah diselenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di lapangan KJRI Karachi, Pakistan.

Upacara tersebut dipimpin oleh Totok Prianamto, Konsul Jenderal RI Karachi selaku Pembina Upacara dan dihadiri sekitar 160 peserta upacara yang terdiri dari para staf KJRI Karachi dan keluarga, prajurit TNI yang sedang mengikuti pendidikan di Pakistan Air Force, para WNI yang terdiri dari pelajar/mahasiswa Indonesia, pekerja swasta, WNI yang menikah dengan WN Pakistan dan keluarganya, pengusaha Pakistan yang mempunyai hubungan bisnis dengan Indonesia yang tergabung dalam Pakistan-Indonesia Business Forum (PIBF), serta beberapa wartawan media cetak dan elektronik setempat. 

Pokok-pokok sambutan Konsul Jenderal RI dalam upacara antara lain mensyukuri kemerdekaan yang telah kita nikmati selama 73 tahun ini dan mengisinnya melalui kerja nyata dari seluruh unsur lapisan masyarakat, termasuk yang berada di luar negeri; menghadapi tantangan global saat ini, kita perlu kerja nyata bukan wacana, perlu solusi bukan diskusi dan janji. Hanya dengan kerja nyata kita akan dapat memberikan kontribusi kepada negara; penduduk Indonesia yang didominasi kelompok usia produktif, merupakan modal dasar bagi pembangunan Indonesia; untuk mencapai misi Perwakilan, maksimalkan sumber daya dan dana secara efisien, efektif dan akuntabel; jaga kesatuan dan persatuan, kerukunan dan kekompakan antar WNI; dalam Pemilihan Umum April 2019, pastikan nama anda terdaftar sebagai pemilih tetap dan gunakanlah hak pilih anda sebaik-baiknya. 

Seluruh rangkaian upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di KJRI Karachi berjalan dengan lancar dan penuh hikmat serta diwarnai antusiasme WNI dan tamu yang hadir. Acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara KJRI Karachi dengan WNI yang ada di Provinsi Sindh dan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air di kalangan WNI di Provinsi Sindh. (p/ab)