Umat Islam di Lampung Gelar Tabligh Akbar

By Admin

nusakini.com--Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung akan menggelar tabligh akbar di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung, Rabu (30/11). Tabligh akbar tersebut akan diikuti sejumlah umat Islam dan kalangan organisasi massa Islam lainnya dalam rangka menjaga kondusivitas daerah. 

Ketua MUI Lampung Khairuddin Tahmid mengatakan, acara tabligh akbar tersebut diinisiasi Forum Ikhuwah Islamiyah Lampung. Dalam perhelatan tersebut, akan diisi tausyiah dari berbagai ulama dan umara yang intinya untuk menjaga kondisi di Lampung tetap aman dan kondusif. 

“Acara ini untuk mengajak umat Islam tetap rukun dan tenteram tidak terpengaruh dengan kondisi politik yang ada,” kata Khairuddin Tahmid, Selasa (29/11). 

Khairuddin tidak melarang ada umat yang akan menggelar aksi 'Bela Islam 3' pada 2 Desember mendatang. Namun, dia mengatakan, agar umat Islam menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak melanggar norma agama dalam menyampaikan aspirasinya. 

Menurut dia, MUI Lampung tetap netral dalam persoalan aksi bela Islam tersebut. Pihaknya tidak melarang dan juga tidak mengajak umat Islam dalam aksi teresbut. Kepada umat Islam yang akan menggelar aksi damai bela Islam tidak ada larangan dan paksaan.(p/ab)