Ular Sanca Diamankan Dari Rumah Warga Di Lenteng Agung

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Belasan ular sanca kembang berhasil diamankan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, dari pipa saluran di rumah warga Jalan Haji Meran, RT 09/05, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa.

Kepala Regu Rescue Group A Sektor X Kecamatan Jagakarsa Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Musonip mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya warga yang melihat ular masuk ke pipa saluran sekitar pukul 04.15. Sebanyak delapan petugas langsung dikerahkan ke lokasi yang ditunjukkan warga.

"Jadi sebelumnya warga juga melihat adanya sarang ular, yang telah menetaskan anaknya sekitar 15 ekor. Lalu kita kejar induknya," ujar Musonip

Menurut Musonip, proses pengejaran induk ular sempat mengalami kendala ketika masuk ke pipa saluran yang tertanam lima meter di bawah lantai rumah. Akhirnya, petugas menggali hingga bisa mengamankan ular dengan panjang sekitar empat meter itu.

"Kita gali dan langsung kita amankan semua ularnya. Semoga tidak ada lagi sisanya, karena bisa membahayakan warga," tandasnya.(pr/kj/al)