Ulang Tahun ke-7 Persatuan Kebajikan Anak Minang

By Admin

nusakini.com-- Konsul Jenderal RI Johor Bahru telah menghadiri Tasyakuran Ulang Tahun untuk memperingati hari jadi ke-7 Persatuan Kebajikan Anak Minang Negeri Johor (PKAMNJ) di Johor Bahru, akhir pekan lalu.

Majlis Ulang Tahun yang diselenggarakan secara meriah tersebut dihadiri pula oleh tamu VIP antara lain Wakil Menteri Dalam Negeri Malaysia I, YB Datuk Nur Jazlan bin Mohamed, Timbalan Pengerusi Ikatan Rakyat Malaysia Indonesia, Dr. Firdaus Abdullah, beberapa pejabat daerah Negeri Johor, dan dimeriahkan oleh sekitar 300 anggota PKAMNJ. 

Ketua PKAMNJ, Tuan Haji Mazri Daud, dalam sambutan pembukanya menyampaikan bahwa PKAMNJ telah memiliki lebih dari seribu anggota terdaftar di wilayah Negeri Johor. PKAMNJ merupakan salah satu dari Kebajikan Anak Minang yang paling aktif di Malaysia. PKAMNJ merasa bersyukur bahwa di wilayah Negeri Johor telah memiliki pemimpin yang baik sehingga anak-anak perantauan Minang di Johor secara umum dapat hidup sejahtera. 

Sementara itu, Konjen RI Johor Bahru menyampaikan apresiasi kepada PKAMNJ yang selama ini telah turut berperan dalam membantu KJRI Johor Bahru membina WNI, khususnya anggota Kebajikan Anak Minang. KJRI Johor Bahru turut berbangga bahwa banyak anak keturunan Minang yang telah ikut berperan dalam pembangunan dan menjadi tokoh penting di Malaysia.

Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia dan Malaysia benar-benar negara serumpun dan diharapkan hubungan keduanya semakin erat di masa mendatang. Selanjutnya, Konjen RI juga mengingatkan bahwa Pemerintah RI akan segera memasuki masa Pemilihan Umum nasional 2019. Dalam hal ini, PKAMNJ diharapkan dapat turut berperan serta menyukseskan persiapan dan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.    

Adapun Wakil Menteri Dalam Negeri I, Datuk Nur Jazlan, menyampaikan sambutan selamat datang kepada seluruh anggota PKAMNJ. “Saya berbahagia menyambut kembali Persatuan Kebajikan Anak Minang Negeri Johor di Dewan (gedung serbaguna) Kompleks Tan Sri Mohamed Rahmat. Saya ingat bahwa PKAMNJ telah dua kali menyelenggarakan Majlis Ulang Tahun di Dewan ini," ujar Datuk Nur. “Semoga kebudayaan Minang di Malaysia terus berkembang dan berjaya," sambungnya. (p/ab)