UKM Menwa UNM Raih Juara Umum dalam Ajang Kompetisi Napak Tilas Se-Sulawesi Selatan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--UKM Resimen Mahasiswa Satuan 702 Universitas Negeri Makassar kembali mengharumkan nama satuan sekaligus universitas dengan meraih juara umum pada kompetisi Napak Tilas yang diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Sat. 707 Harimau Universitas Bosowa.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (15-17 Maret 2019) ini diikuti oleh 10 tim dari berbagai Satuan Menwa Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan. UKM Menwa 702 mengutus satu tim yang terdiri dari tiga anggota yaitu Ridwansyah (Ilmu Keolahragaan), Nasri Indra Padang (Antropologi), Munawir Ikhsan (PGSD Dikjas).

Adapun rute perjalanan peserta Napak Tilas disekitar Parang Labbua kelurahan Bonto Parang Kec. Parangloe Kab. Gowa. Dalam perjalanan, peserta menghadapi setiap pos yang terdapat penilaian didalamnya. 

Penghargaan yang didapatkan diserahkan oleh Komandan Menwa Sub Kota Makassar, Andi Rahmatullah S.Sos pada penutupan kegiatan di Baruga Pertemuan Baji Gau, Parangloe (17/3).

Ahmad Faisal Tahir selaku pendamping tim Sat. 702 UNM mengatakan bahwa “kemenangan ini juga berkat semangat, dukungan dari rekan-rekan di satuan dan berbagai pihak lainnya. Saya juga berharap kemenangan ini tidak menjadikan kita cepat berpuas diri atas pencapaian yang kita dapatkan”, ucapnya.

“Kegiatan ini merupakan pengalaman pertama saya dalam mengikuti kompetisi Napak Tilas. Disini saya juga banyak belajar tentang menyatukan pendapat serta mempererat semangat juang”, ucap Nasri Indra Padang, salah satu anggota tim UKM Menwa Sat. 702 UNM.(Yayu)