UKM KPI Unhas Borong Juara di LKTM Kemaritiman Nasional 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar - Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (UKM KPI) Universitas Hasanuddin (Unhas) memborong juara di Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) Nasional Bidang Kemaritiman 2019. Lomba tersebut dilaksanakan di Unhas pada tanggal 24 hingga 26 Oktober 2019.

Ketua umum UKM KPI Unhas, Mohd Riswan Bin Jamal menjelaskan bahwa dalam lomba tersebut, UKM KPI berhasil memborong tujuh juara di empat bidang.

"Di bidang sosial berhasil mendapatkan juara satu dan dua, di bidang ilmu pengetahuan berhasil meraih juara satu dan tiga, bidang poster berhasil meraih juara satu dan dua serta bidang videografi berhasil merah juara dua," papar Riswan.

Riswan menceritakan bahwa UKM KPI telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum mengikuti lomba karya tulis tersebut.

"Persiapannya diadakan kelas pendampingan bagi ingin mengikuti, dimulai dari gagas ide, brainstorming, riview karya hingga latihan presentasi," jelas Mahasiswa Ilmu Politik Unhas tersebut.

Diketahui, lomba yang mengangkat tema 'Generasi Milenial Sadar Kedaulatan Maritim Menuju Kemandirian Bangsa' itu diikuti 45 tim dari 15 Perguruan Tinggi di Indonesia.(p/ab)