Ujian Berat Menanti PSM Makassar Usai Liburan

By Admin


nusakini.com - PSM Makassar boleh merasa lega setelah memasuki masa libur Hari Raya Lebaran dengan status pemuncak klasemen Liga 1 2018. Namun, tim arahan Robert Rene Alberts itu sudah dinanti jadwal yang berat usai rehat.

Persija Jakarta akan menjadi lawan perdana Juku Eja pada pekan ke-14, 7 Juli nanti, dengan status laga tandang. Setelahnya, 11 Juli, giliran Bali United yang siap menjamu mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Empat hari kemudian PSM baru kembali menggelar laga kandang, dengan Bhayangkara FC sebagai tamu, 15 Juli. Lalu pada pekan selanjutnya mereka akan bertamu ke Stadion Teladan, untuk melawan PSMS Medan.

Robert pun berharap skuatnya tidak sembarangan saat liburan. "Mereka harus menjaga kondisi tubuh, Ada empat pertandingan berat menunggu, dan dua pertama kami akan bertamu ke kandang lawan," tutur dia.

Hal lain yang akan jadi ujian Rasyid Bakri dan kolega adalah absennya Wiljan Pluim pada pekan ke-14 melawan Persija. Playmaker asal Belanda itu harus diskors satu laga karena sudah mengantongi tiga kartu kuning. (fft/om)