UIT-UNIMUS Teken MoU Peningkatan SDM Dosen dan Mahasiswa

By Admin

nusakini.com--Universitas Muhammadiyah (UNIMUS) Semarang dan Universitas Indonesia Timur (UIT) menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) di Aula 2 Kampus 5 UIT Jl. Abdul Kadir Makassar, Senin (26/3). 

Pihak UNIMUS diwakili langsung oleh Dr. Sri Darmawati, M.Si. Wakil Rektor I dan Dr. Budi Santoso, SKM, M.Si. Med. (Dekan Fikkes) sedang dari UIT hadir, Rektor Prof. Dr. Muhammad

Basri Wello, MA.

Dr. Sri, mengungkapkan pihaknya menilai UIT sebagai institusi penyelanggara pendidikan tinggi yang sangat besar di Kawasan Timur Indonesia (KTI), menjadi pertimbangan diselenggarakannya Memorandum of Understanding (MoU) kedua  lembaga. 

"Dalam amatan kami, UIT merupakan lembaga pendidikan maju dan siap bersaing, sehingga UNIMUS, menawarkan kerja sama dalam hal peningkatan SDM mahasiswa dan dosen," ujarnya.

Rektor UIT, Prof. Basri, juga berpesan agar kerja sama yang lain juga bisa terjalin. "Kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, juga hal yang berhubungan

dengan akademik, sangat kami harapkan bisa berjalan," ujarnya.

"Dengan adanya kerjasama universitas ini, tingkat kepercayaan masyarakat pada institusi UIT dan UNIMUS, akan semakin membaik, terlebih bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di luar Jawa," tambahnya. 

Ketua Program Studi (Kaprodi) Analis Kesehatan, Jurnal Syarif, AK. SKM., M.Kes. mengungkapkan kerjasama ini adalah bagian dari upaya fakultas, menjawab tantangan dan kebutuhan mahasiswa dalam proses perkuliahan. "Saya kira terkait kerjasama ini, sangat baik dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), mahasiswa, Prodi D3 ke D4 analis

kesehatan," ujarnya.

"Jenjang linearitas pendidikan analis sehingga bisa mengembangakan diri, dan ini tidak hanya fokus di bidang analis saja, tapi ke program studi yang lain juga," urainya.

Hadir pada saat penandatanganan, Wakil Rektor III UIT, Muhammad Khaerul Nur, S.Farm., M.Kes. Yayasan Indonesia Timur, diwakili Wakil Ketua Yayasan, Dr. Anwar M. Diah.(p/ab)