UIT Siapkan Pelatihan Penulisan Skripsi dan Tesis Secara Gratis

By Admin


nusakini.com Makassar - Ketua Yayasan Indonesia Timur, H. Haruna, MM. MBA berharap agar Rektor dan Wakil rektor I Universitas Indonesia Timur, menyiapkan pelatihan gratis penulisan skripsi dan tesis gratis bagi mahasiswa.

"Saya mengharapkan rektor dan jajaran pimpinan fakultas mengupayakan pelatihan penulisan skripsi dan tesis, juga penelitian bagi mahasiswa, dan diupayakan gratis," ujar H. Haruna.

Pelatihan akan menjadikan mahasiswa memahami sistematika penelitian dan penulisan skripsi juga tesis secara baik.

Hal itu juga akan menjadi solusi permasalahan yang klasik bagi mahasiswa baik S1 maupun S2 dalam penyelesaian studi. "Saya tidak ingin ada lagi isu yang berkembang bahwa mahasiswa tidak bisa meneliti dan menyelesaikan skripsi atau tesisnya sendiri," ujar pria yang kini dipercaya sebagai Wakil Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi).

Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Prof. Dr. H. Baso Amang, SE, M.Si. menyambut baik permintaan ketua yayasan. Bahkan meminta agar jajaran pimpinan fakultas dan jurusan di jajaran UIT, segera memacu kinerja untuk perbaikan mutu dan kualitas yang diharapkan yayasan.

"Saya minta agar setiap lini kerja di UIT sesegera mungkin memacu kinerja, jika orang lain mengenal hari minggu sebagai hari libur, kita justru harus memanfaatkan waktu semaksimal mungkin, terhitung sejak ditetapkan sebagai pejabat di lingkungan kerjanya," ujar Prof. Baso.

Beberapa waktu terakhir sejumlah PTS dilanda isu kurang sedap, berkaitan dengan bimbingan skripsi dan tesis. Hal itu juga yang menyebabkan petinggi yayasan Indonesia Timur, dan jajaran pejabat di UIT melakukan langkah-langkah konkret, guna mengantisipasi kemungkinan berkembangnya prilaku penyimpangan budaya akademik tersebut.(ab)