UEFA Nations League: Inggris Tekuk Spanyol 3-2 Di Benito Villamarin

By Admin


nusakini.com- Sevilla - Timnas Inggris berhasil mengalahkan timnas Spanyol 3-2 dalam laga lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2018, di Stadion Benito Villamarin, Selasa (16/10) dinihari WIB.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Spanyol di puncak klasemen Grup 4 dengan torehan enam poin. Skuat asuhan Luis Enrique hanya unggul dua poin dari timnas Inggris yang menempati posisi kedua.

Inggris unggul lebih dulu 1-0, Raheem Sterling membobol gawang David de Gea melalui skema serangan balik cepat setelah menerima umpan terukur Rashford pada ke-16.

Empat belas menit berselang, giliran Rashford yang menempatkan namanya di papan sko dan  pada menit ke-38, Spanyol makin terbenam di hadapan publik sendiri. Sterling yang berdiri bebas di kotak penalti mencetak gol keduanya di laga ini.

Spanyol mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-58. Umpan sepak pojok Asensio berhasil dikonversi menjadi gol oleh melalui sundulan terarah Paco Alcacer. 

Pada masa injury time babak kedua, Sergio Ramos membobol gawang Inggris untuk mengubah skor menjadi 2-3, tetapi gol itu tidak cukup untuk menghindarkan tuan rumah dari kekalahan. (b/ab)