Turap Saluran PHD di Taman Langsat Diperbaiki

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan melakukan perbaikan saluran penghubung (PHB) Jelawe yang mengalir di tengah Taman Langsat, Kebayoran Baru. Saat ini perbaikan sudah mencapai 95 persen. 

"Perbaikan ini tindak lanjut dari usulan Sudin Kehutanan dan peninjauan lapangan Wakil Wali Kota beberapa waktu lalu karena ada beberapa turap yang longsor,” kata Firmansyah, Kasie Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Rabu (19/12).

Menurutnya, longsor turap tersebut berpotensi menghambat aliran air dan secara estetika taman juga terlihat kurang baik. Perbaikan menggunakan batu kali, dengan panjang 138 meter. 

"Dimensi turap yang dikerjakan sepanjang 138 meter di kedua sisi dengan ketinggian antara 0,6 sampai dengan 2,4 meter. Personel 50 orang dan lima unit dump truck untuk mobilisasi material.” Jelasnya. 

Pekerjaan tersebut ditargetkan selesai pertengahan Desember 2018. Dan tahun depan direncanakan pekerjaan tersebut akan dilanjutkan kembali pada segmen berikutnya, sehingga seluruh turap-turap yang rusak di area Taman Langsat berfungsi dengan baik.(p/ab)