Tuntaskan Kunker Dari Wilayah Gunung Hingga Laut

By Admin



nusakini.com - Selayar.
  Akhirnya Kapolda SulSel melengkapi perjalanannya yang hanya dalam waktu 6 bulan saja sudah tuntaskan kunker (kunjungan kerja) dari mulai wilayah gunung hingga lautan.

Rombongan start dari Rujab Kapolda Sulsel jam 04.10 dan singgah di Masjid Agung Takalar jam 05.00 Wita berjamaah sholat subuh dan dilanjutkan perjalanan jam 5.22 wita.Alhamdulillah 07.45 wita tiba di Pelabuhan Ferry dengan tarian adat dan angaru yang diperagakan oleh Personil Polres Kepulauan Selayar. 


12.30 wita melaksanakan ramah tanah di Pantai Baloiya dilanjutkan ucapan selamat datang oleh Kapolres dan Kapolda Sulsel pun memberikan sambutan sambil memberikan apresiasi kepada Tuan rumah dan  Kapolrestabes Makassar. Bukan hanya itu,  ucapan surprise ulangtahun ke 45 Tahun kepada Kapolres Parepare. Setelah itu dilaksanakan wisata Bahari, ada yang memancing dan snorkling hingga jam 16.00 wita.


Kapolda Sulsel menyempatkan FUN DiVE di perairan Liang Kareta-Selayar, didampingi Buddy Mustaning termasuk hadir fun dive dari Basarnas, Syahbandar, DKP, Disbudpar, Balai Taman Nasional Takabonerate, Polres Kepulauan Selayar serta sebagian Kapolres jajaran ikut melaksanakan Fundive.


Jam 16.45 wita rombongan ke Kampung Penyu Selayar melepas Penyu pasca rehabilitasi akibat terkena jaring nelayan serta melepas 83 tukik jenis sisik dimana angka 83 adalah merupakan angkatan Kapolda Sulsel yang mana sudah 3 Kapolda Sulsel angkatan 83 dan ketiganya melepas tukik di Kampung Penyu Selayar. (ros)