Tujuh Pengusaha Indonesia Merambah Pasar Qatar

By Abdi Satria


nusakini.com-​Doha-Untuk pertama kalinya, 7 perusahaan antara lain: PT. Tiga Sutria Perkasa, PT. Bintang Mega Global, PT. Guna Graha Gemilang, PT. Megasawindo Perkasa Internasional, PD. Karya Mitra Usaha, Sainbags, dan Koperasi TKI Purna Nusantara, telah berpartisipasi pada Pameran 7th AgriteQ and 1st EnviroteQ 2019 yang berlangsung di Doha, tanggal 19 - 22 Maret  lalu. Ke-7 perusahaan ini bergerak di bidang investasi pertanian, hasil olahan pertanian, mesin pertanian, kopi, produk hutan serta teknologi ramah lingkungan (substitusi plastik). 

"Keikutsertaan perusahaan Indonesia di pameran-pameran yang diselenggarakan di Qatar merupakan upaya memperdalam dan memperluas footprint Indonesia di Qatar. Termasuk upaya untuk mengubah citra dari negara pengirim tenaga kerja domestik, menjadi mitra sejajar dengan Qatar," demikian pesan Duta Besar LBBP RI untuk Negara Qatar Marsekal Madya (Purn) Muhammad Basri Sidehabi kepada peserta pameran. 

Dibawah patron Amir Qatar, HH. Sheikh Tamim bin Hamad bin Khalifa Al Thani, pada tanggal 19 Maret 2019, Menteri Kotapraja dan Lingkungan Hidup Qatar, HE. Eng. Abdullah bin Abdulaziz bin Turki Al Subaie membuka secara resmi pameran 7th Qatar International Agriculture Exhibition (AgriteQ) dan 1st Qatar International Environmental Exhibition (EnviroteQ) yang diselenggarakan di Doha Exhibition and Convention Center (DECC), diikuti sekitar 387 perusahaan dari 43 negara.​(p/ab)