Trio MSG Bawa Barcelona Tekuk Villarreal 2-1

By Abdi Satria


nusakini.com-Barcelona -Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann atau Tiri MSG dimainkan bersamaan saat Barcelona menekuk Villarreal 2-1 pada pekan keenam Liga Spanyol 2019/2020 di Camp Nou, Rabu (25/9) dini hari WIB, 

Hasil ini membuat Barcelona sementara naik ke peringkat 4 klasemen Liga Spanyol dengan raihan 10 poin dari 6 laga. Adapun Villarreal tertahan di peringkat 8 dengan 8 poin dari 6 laga.

Pada pertandingan tadi, Messi, yang pertama kali menjadi starter di LaLiga musim ini, langsung membuat ancaman di menit ketiga. Dari sudut sempat di sisi kiri, ia melepaskan tendangan yang masih melenceng ke sisi kiri gawang Villarreal. 

Villarreal pun sempat membalas. Raul Albiol, memanfaatkan sepak pojok, juga sempat melepaskan tembakan yang melenceng ke kiri gawang Barcelona semenit berselang. 

Barcelona pun unggul di menit keenam. Dari sepak pojok, Griezmann bisa menanduk bola kiriman Messi, dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. 

Keunggulan Barcelona bertambah di menit ke-15. Kali ini, Arthur Melo yang mencetak lewat tendangan kencang dari luar kotak penalti, yang mengirim bola melesak ke pojok kiri atas gawang Villarreal. Skor menjadi 2-0. 

Tertinggal dua gol, Villarreal sempat menebar ancaman. Tercatat, Javier Ontiveros dan Samuel Chukwuze sempat mengancam lini belakang Barcelona. 

Menjelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-44, Santi Cazorla bisa membobol gawang Barcelona. Menerima sodoran Vicente Iborra, Cazorla melepaskan tendangan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. (d/ab)