TPID Jawa Timur Kunker ke PD Dharma Jaya

By Admin


nusakini.com - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Perusahaan Daerah (PD) Dharma Jaya, di Jl Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.


Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Dery Rossianto menuturkan, kunker ini dilakukan untuk mengetahui peran PD Dharma Jaya dalam mengendalikan inflasi di DKI Jakarta.  


"Melalui pengetahuan yang didapat, kami dapat melakukan koordinasi dan mengambil langkah efektif dan efisien dalam pengelolaan tata niaga pangan agar harganya stabil," kata Dery.


Menurutnya, melalui sinergi antara Provinsi Jawa Timur dengan Dharma Jaya dalam mengelola tata niaga pangan diharapkan peternak lebih memiliki kepastian harga jual dan lebih terkendali.


Sementara, Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusuma Jati mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kunker yang dilakukan oleh TPID Provinsi Jawa Timur.


"Melalui adanya kunker ini kita bisa saling berbagi informasi dan strategi yang harus dilakukan," ujarnya.


Dijelaskannya, dalam pertemuan ini, pihaknya menyampaikan perihal profil perusahaan, strategi perusahaan, dan penyediaan pangan murah untuk DKI Jakarta.


"Salah satunya, upaya kita menyediakan daging dengan harga murah bagi pengguna KJP," tandasnya.(pr/kj/al)