Toyota All New Sienta Raih Dua Penghargaan di Ajang ICOTY 2016

By Admin


nusakini.com - Toyota kembali mengukir prestasi. Baru-baru ini produk dari Toyota yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu mendapatkan penghargaan yang cukup membanggakan. All New Sienta mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Car of The Year (ICOTY) 2016. Selain dinobatkan sebagai The Best Compact MPV, Sienta juga mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Best of The Best Car.

Kendati baru diluncurkan beberapa bulan lalu, Sienta mampu mendapatkan respons positif dari pelanggan dan pengakuan dari berbagai pihak, termasuk dalam ajang ICOTY 2016.

Sejak Juli-November 2016, Sienta berhasil mencatatkan kinerja yang relatif baik, di mana total penjualan ritel mencapai 9.703 unit atau rata-rata mencapai hampir 2.000 unit setiap bulan.

Sienta bermesin 4-silinder 1.497cc, DOHC dual VVT-I berkode 2NR-FE dan berbahan aluminium membuat performa Sienta handal, dengan dilengkapi 107 ps/14.3 kgm, juga efisien dalam penggunaan bahan bakar, serta ramah lingkungan.

Selain memiliki desain modern dan dinamis, serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia, berbagai fitur dan teknologi yang dimiliki Sienta mudah diakses oleh para penumpang, seperti power sliding door yang aman untuk anak-anak, dive-in seat pertama di kelasnya, serta transmisi CVT untuk memberikan tampilan yang stylish dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Karakter Sienta juga menyesuaikan dengan kondisi infrastruktur jalan di Indonesia karena memiliki ground clearance yang memadai, yaitu 25 mm lebih tinggi dibandingkan Sienta di Jepang. Begitu juga dengan ruang interior luas sehingga tetap lega untuk mengakomodasi kapasitas hingga 7 penumpang.

"Kami bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diraih Sienta sebagai Best of The Best Car pada ICOTY 2016. Penghargaan menunjukkan bahwa Sienta hadir dengan konsep baru kendaraan Multy Activity Vehicle (MAV), mampu menerobos pasar automotif nasional dan mendapatkan respons sangat positif dari pelanggan," ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto dalam siaran persnya, Kamis (15/12/2016).

"Ini semakin menunjukkan bahwa Toyota tidak semata menghadirkan kendaraan yang mampu mendukung mobilitas masyarakat tetapi dapat pula memenuhi kebutuhan aktivitas dan gaya hidup mereka sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini," lanjutnya.

Selain dari ajang ICOTY 2016, pekan lalu Sienta juga meraih penghargaan prestisius sebagai Product of The Year 2016 untuk kategori industri automotif dari MarkPlus Inc, dan The Best Compact MPV dalam Autobild Indonesia Award 2016.

Diketahui, ICOTY 2016 diikuti 32 peserta yang dibagi dalam 11 kategori. Peserta setiap kategori adalah mobil penumpang terbaru yang diperkenalkan sepanjang 2015-2016. Selain uji jalan di kawasan perkotaan, semua mobil peserta ICOTY 2016 sesuai dengan kategorinya juga menempuh uji performa yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor.

Baik pada uji jalan maupun uji performa, penilaian yang dilakukan menyentuh berbagai hal, seperti efisiensi BBM, kenyamanan kabin, visibilitas, emisi, hingga sistem audio.

Dari hasil pengujian tersebut, untuk setiap kategori dipilih satu yang terbaik. Mobil yang berhasil meraih penilaian tertinggi dari semua kategori berhak menyandang predikat sebagai The Best of the Best Mobilmotor Indonesian Car of The Year 2016.(p/mk)