Totti Yakin Barcelona Bakal Kesulitan Lawan AS Roma

By Admin


nusakini.com - Roma - Barcelona mungkin lebih diunggulkan untuk lolos ke semi-final Liga Champions musim ini, tapi Francesco Totti menyebut AS Roma bisa membuat mereka kerepotan.

Raksasa La Liga Spanyol dan Serie A Italia tersebut akan saling berhadapan pada fase perempai-final turnamen musim ini, menyusul hasil undian yang diumumkan, Jumat (16/3) kemarin.

Roma sukses melangkah lebih jauh setelah melewati adangan Shakhtar Donetsk dengan keunggulan gol tandang dalam skor agregat 2-2 di babak 16 besar.

Kendati tak diunggulkan, Totti memperingatkan Barcelona agar tidak memandang remeh mantan klubnya, yang disebutnya bisa menghadirkan perlawanan sengit.

"Saya senang klub kami berada dalam jajaran terbaik di Eropa. Mereka lawan yang sulit, tapi Barcelona akan berkeringat untuk mengalahkan Roma," klaim Totti kepada Premium Sport.

"Kami menghadapi tantangan ini dengan ketenangan, kami tahu Barcelona adalah salah satu klub terkuat di Eropa tapi kami juga tahu bahwa bisa menghadirkan perlawanan sengit."

"Yakinlah bahwa mereka akan merasa khawatir lawan Roma. Kami ingin membuktikan bahwa Roma bisa bersaing dengan Barcelona."

"Semua orang memperkirakan tentang kelolosan Barcelona, tapi mereka akan bertemu sisi Roma yang hebat," lanjutnya.

"Jika kami ingin memenangkan kompetisi ini, kami harus menghadapi seluruh tim terkuat. Berhadapan dengan pemain seperti [Lionel] Messi dan [Luis] Suarez akan memberikan rangsangan hebat bagi tim ini."

"Kami finis pertama dalam fase grup yang sangat sulit, kemudian kami bertemu Shakhtar dan kami mencatatkan perjalanan yang positif."

Totti kini menjabat sebagai direktur tim Roma setelah mengumumkan gantung sepatu sebagai pemain profesional di usia 41 tahun pada akhir kampanye musim 2016/17 lalu. (fft/om)