Totti Resmi Bertahan di Roma Sampai Pensiun

By Admin

nusakini.com--Kapten AS Roma, Francesco Totti, resmi memperpanjang durasi kontrak dalam setahun ke depan, pada Selasa (7/6). Totti kemungkinan besar akan pensiun sebagai pesepak bola pada akhir musim 2016-2017. 

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan Totti bersama AS Roma menjadi perbincangan publik. Pangeran Roma tersebut tidak lagi menjadi pemain inti dalam skuat arahan Luciano Spalletti. 

Spalletti dikabarkan sempat bersitegang dengan Totti. Namun, hubungan keduanya membaik jelang musim kompetisi 2015-2016 berakhir.

"Setelah berbicara dengan Presiden James Palotta, saya merasa yakin dengan keputusan ini. Kami akan bekerja bersama-sama untuk mencapai target klub," ujar pemain yang kini berusia 39 tahun itu.

"Saya benar-benar ingin bertahan di AS Roma. Ini merupakan bagian dari impian saya. Saya selalu berharap mengakhiri karier hanya membela satu klub, yakni AS Roma," tambah Totti. 

 Totti merupakan produk akademi AS Roma yang telah berada di klub sejak usia 12 tahun. Dia menjalani debut empat tahun kemudian, tepatnya menghadapi Brescia, 28 Maret 1993. 

Hingga kini, Totti telah tampil sebanyak 758 pertandingan dan mencetak 304 untuk AS Roma. Kedua catatan itu menjadi rekor terbanyak sepanjang sejarah I Lupi. 

"Tidak ada pemain yang tampil dan mencetak gol lebih banyak ketimbang Totti di AS Roma. Kami senang dia akan melanjutkan karier bersama klub dalam semusim mendatang," kata Presiden Palotta.(b/ab)