Sekretaris DPW PSI Sulsel, Nuridayanti (foto:Ist)    

nusakini.com - MAKASSAR - Berbagi cara dilakukan partai pendukung dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) untuk mengawal sampai pada saat pemilihan nantinya.

Salah satu partai pendukung dari Prof Andalan yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan melakukan pengawalan khusus nantinya pada saat pemilihan di TPS.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, Nuridayanti Mas. Dimana pihaknya akan menurunkan saksi di setiap TPS.

"Insha Allah PSI akan menyiapkan saksi pelapis di TPS nanti," ungkap Nuridayanti Mas Minggu (20/5/2018).

Menurut Sis Ida sapaan akrabnya, bahwa hal tersebut merupakan saksi informal yang akan menyampaikan ke DPW PSI Sulsel terkait kondisi dan hasil pemungutan suara setelah pemilihan nantinya.

"Hal teknis seperti ini tentunya harusnya dikawal dengan baik. Jangan sampai ada kecurangan-kecurangan atau manipulasi yang terjadi nantinya," tambahnya.

Untuk jumlah saksi yang akan diturunkan setiap TPS, pihak PSI Sulsel sendiri belum membeberkan berapa yang akan diturunkan.

"Makin banyak yang penasaran ini. Yang jelas nantinya pasti akan dikawal ketat," jelasnya. (p/ma)