Toko Tani Indonesia Center ke-21 Hadir untuk Masyarakat Bogor dan Sekitarnya

By Abdi Satria


nusakini.com-Bogor-Kementan-Kementetian Pertanian, kembali membuat terobosan dalam mensiasati dan menjaga stablitas harga pasar serta memotong rantai pasok yang selama ini, menimbulkan keresahan masyarakat akibat fluktuasi harga di konsumen, terutama pada saat masyarakat menyambut hari besar keagamaan seperti saat sekarang.

TTIC Bogor menjadi unit ke 21 Nasional. Agung Hendriadi, dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada jajaran Badan Litbang Kementan, yang merespond dengan cepat keinginan untuk mendirikan Toko Tani Indonesia Centere yang mendapat fasilitas gedung dan gudang di kawasan Pusat Penelitian Badan Litbang Kementan Cimanggu Bogor. 

Agung, menyatakan TTIC, Wilayah Bogor ini menjadi spesial karena berada di kawasan penelitian kementan, disini terbangun sinegitas Peneliti, Petani, Pedagang dan Konsumen, uniknya lagi TTIC itu harusnya berada di Kota Propinsi namun untuk wilayah bogor yang memiliki 140 gerai TTI.

Keberadaan TTIC ini, menjadi strategis, selain transaksi langsung dan melayani TTI di wilayah bogor, TTIC disini juga membuka E_Comerce yang sekarang volumenya sangat besar, Agung, juga berharap keberadaan TTIC, mampu mempengaruhi fluktuasi harga di pasar, Daging beku, Rp.75000, Bawang Putih Rp.25000, Beras, Rp.8500/kg, harga disini akan membuat masyarakat dapat alternatif bisa memilih.

Sementara itu, Kabadan Litbang Kementan, Fajri, mengatakan, TTIC, Cimanggu, menjadi unik, karena sebagian besar produk yang dijual disini karya peneliti litbang kementan, yang dibudidayakan petani kita, melalui Gapoktan, kualitas produk sayur mayur sangat bagus dan organik.

Antusias Masyarakat Bogor, memang terlihat sangat positif dengan kehadiran TTIC Cimanggu Bogor, sebelum launching TTIC, Masyarakar sudah terlihat berbondong-bondong mendekati outlet komoditas yang diperdagangkan pagi ini, terutama Outlet Daging, Bawang Putih dan Merah, juga Beras, dari beberapa masyarakat yang dikonfirmasi dengan kehadiran TTIC Cimanggu, sangat senang dan menyambut baik, adanya inisiatif pemerintah, memfasilitasi kebutuhan masyarakat. Terimakasih Bapak Presiden, Bapak Mentan, yang selalu hadir dalam urusan rakyatnya, tegas ibu-ibu yang sedang mengantri pembelian daging di outlet TTIC. (Humastan)