TNI AU Gandeng Dispendik Surabaya, Sosialisasikan SMA Unggulan Pradita Nusantara

By Admin

nusakini.com--Jauh dari kesan militer, namun diharapkan mampu mencetak generasi milenial yang cerdas, kreatif, dan mandiri melalui proses pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Pada Kamis (18/1) bersama TNI AU Lanud Surabaya, Dinas Pendidikan lakukan sosialisasi kepada para kepala SMPN. 

Danlanud Surabaya Kolonel Pnb Rudy Iskandar mengatakan sekolah ini didirikan untuk menghasilkan lulusan sebagai calon pemimpin bangsa yang berkarakter kuat, cerdas, kreatif, visioner berciri kedigantaraan serta serta tetap menjunjung tinggi keimanan dan ketaqwaan untuk membentuk akhlak mulia siswa yang bermartabat. 

“Arah sekolah ini lebih kepada scientific school, jadi kedisplinannya tidak menganut militerisme namun lebih pada pendekatan humanisme”, ungkap Rudy ketika memberikan pengarahan kepada para sekolah. 

Lebih lanjut Rudy mengatakan, sekolah ini nanti akan memberikan beasiswa pendidikan gratis kepada 150 siswa berprestasi yang telah lolos seleksi. Sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara yang terletak di Desa Ngresep Boyolali, sudah dapat dibuka dan menerima siswa baru pada ajaran tahun 2018. 

“Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan melakukan pendaftaran secara online dapat mengakses https://sma.praditadirgantara.sch.id”, terang Perwira Menengah (Pamen) TNI AU dengan melati tiga di pundaknya ini. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Ikhsan menyambut baik dengan adanya sosialisasi tersebut apalagi sebentar lagi kelulusan siswa SMP, para siswa tersebut nantinya akan mendapat banyak alternatif pilihan sekolah-sekolah unggul. 

“Informasi ini dapat disosialisasikan kepada para siswa, sehingga nantinya mereka dapat mempersiapkan diri”, tutur Ikhsan.(p/ab)