Tingkatkan SDM, Pelatih FPTI di Sulsel Dilatih Pelatih Timnas

By Admin


nusakini.com-Makassar-Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel melaksanakan kegiatan pelatihan pelatih level 1 speed dan pengenbangan kapasitas pelatih panjat tebing. Latihan ini berlangsung sejak pada 7-8 Januari 2019 di Aula Koni dan Venue Panjat Tebing FPTI Makassar. 

Ketua umum FPTI Sulsel Imam Subekti megatakan dengan semakin rutinnya melakukan kegiatan pengembangan SDM panjat tebing diharapkan mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

"Apalagi pada tahun ini Sulsel kata Imam diamanhkan sebagai tuan rumah Prapon yang ditetapkan pada Rakernas Desemeber 2018 lalu di Bengkulu.

"Kegiatan ini dilangsungkan sebagai upaya meningkatkan kapasitas pelatih panjat tebing Sulsel, agar kedepan mampu melahirkan dan mendorong lahirnya atlit atlit beprestasi yang bisa membawa nama Sulsel di tingkat nasional maupun ditingkat international," kata Imam Rabu (9/1)

Adapun target kata Imam, adalah meraih hasil maksimal pada Prapon dan pekan olah raga nasional (PON) mendatang.

"Target kita adalah meraih hasil maksimal pada Prapon dan PON mendatang. Maka dari itu semua upaya akan kita maksimalkan khususnya mengenai pembagunan venue panjat tebing standar," kata dia., Peningkantan SDM atlit dan pelatih melalui Pelatda yang harus segera di mulai. Tentunya bukan hal mudah dan perlu dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk pemerintah, koni dan para stakeholder ," lanjut Imam.

Sementara Sekretaris FPTI Sulsel Ahmad Lubis menyebutkan kegiatan ini diikuti oleh para pelatih dari FPTI Makasar, Bone, Sinjai, Pinrang, Pangkep, Maros, Gowa, Parepare, Palopo, dan pelatih dari pengurus provinsi Sulsel.

"Materi kepelatihanan di bawakan langsung oleh coach Hendra Basir yang juga merupakan pelatih speed Timnas yang berhasil membawa Indonesia menjadi juara dunia sport climbinng dan meraih medali emas pada asian games tahun lalu," ungkap Ahmad Lubis.(r/ab)