Tingkatkan Pengetahuan Tutor, Universitas Terbuka Beri Pembekalan Tutor

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Untuk meningkatkan kompetensi tutor Universitas Terbuka (UT) Makassar laksanakan pelatihan di aula Kantor UT Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2019 dan dihadari oleh 55 Tutor dari tiga elompok belajar (pokjar).

Dalam sambutannya Direktur Universitas Terbuka Makassar fokus untuk meningkatkan kualitas mutu lulusan. Untuk mencapai tujuan tersebut maka yang akan ditingkatkan terlebih dahulu adalah kompetensi tutornya hal ini dilakukan karena untuk tahun ini ada beberapa perubahan pada KIT Tutorial dan juga tutor merupakan perpanjangan tangan UT dalam membantu layanan mahasiswa UT sehingga Tutor harus mampu mengelola perkuliahan/tutorial agar mencapai hasil yang optimal. 

"Selama pelatihan, tutor antusias mengikutinya. terlihat antusias dan disiplin mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh Manager BBLBA, Drs. Subirman Musa, M.Hum Materi-materi pelatihan seperti Perencanaan Tutorial, Pelaksanaan Tutorial, Model Tutorial, Pemberian dan Penilaian Tugas, Temuan dan Kebijakan Tutorial serta materi tentang Bagaiamana cara melakukan keyin nilai pada aplikasi Tutorial (R/Rajendra)