Tingkatkan Layanan, Bandara Soekarno-Hatta Kini Miliki Wifi Corner

By Admin

Bandara Internasional Soekarno-Hatta 

nusakini.com - Dalam rangka peningkatan pelayanan internet di bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno – Hatta membuat tujuh belas wifi corner berkecepatan tinggi. Dengan fasilitas internet tersebut, pengguna jasa bandara hingga masyarakat sekitar dapat merasakan pelayanan terbaik seperti browsing super cepat, menerima dan mengirim email dengan melampirkan file berukuran besar seperti foto dan video, bermain game online dengan lancar, hingga streaming saluran TV High Definition serta mengakses hiburan Film.

Sebelumnya di Terminal 3 difasilitasi oleh internet dengan kecepatan 50 Mbps, kini di Terminal 1 dan 2 akan ditambah Sembilantitik wifi.id dengan koneksi internet cepat hingga 100 Mbps. Tak hanya sampai disitu, area kargo dan perkantoran pun dapat menikmati enam titik fasilitas internet wifi.id, bahkan area community center, tepatnya di gedung serba guna yang disediakan PT Angkasa Pura II bagi masyarakat sekitar, juga dapat menggunakan layanan internet tersebut.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, “Angkasa Pura II bersinergi dengan Telkom dalam menghadirkan koneksi WiFi berkecepatan tinggi ini. Banyak pengguna jasa yang membutuhkan koneksi internet untuk menghubungi sanak saudara ketika sampai di bandara, dengan gadget yang terkoneksi WiFi berkecepatan 100 Mbps dapat menambah rasa nyaman ketika berkunjung ke bandara, termasuk untuk mengisi waktu tunggu.”

Tidak hanya di area terminal saja yang diperhatikan, kedepannya kawasan Bandara Soekarno-Hatta akan meningkatkan kualitas internetnya dan dibuat terintegrasi secara menyeluruh dan juga digitalisasi di setiap bisnis proses utamanya. "Kita akan sebut kawasan Bandara Soekarno-Hatta nantinya menjadi Soekarno-Hatta Digital Aeroplex", tegas Awaluddin.

Menyusul, Angkasa Pura II juga akan melaunching Smartapps yang diberi nama Indonesia Airports. Di dalam aplikasi tersebut, akan ada banyak fitur-fitur yang dapat memudahkan para pengguna jasa bandara, seperti dapat untuk mengambil antrian taksi, memberikan notifikasi status penerbangan yang akan digunakan, tracking posisi pesawat yang sedang ditunggu, tracking shuttle bus, cek keberadaan mobil penjemput, dan fitur lain yang masih dalam tahap pengembangan. Dapat dipastikan smart apps tersebut akan menjadi sebuah tren baru bagi para pengguna jasa dalam menggunakan/menikmari pelayanan bandara. (p/mk)