Tindakan Granit Xhaka Tidak Dapat Dibenarkan

By ommed


nusakini.com - Kapten tim Arsenal, Granit Xhaka mendapat cemoohan dari fans Arsenal. Kejadian tersebut adalah ketika dirinya bermain kontra Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris, Senin dini hari (28/10). Xhaka membalas dengan gestur yang seakan menantang para suporter Arsenal.

Insiden bermula pada saat Granit Xhaka ditarik keluar untuk digantikan pemain lainnya, Bukayo Saka di menit ke-60. Akan tetapi, Xhaka bukannya segera keluar, ia justru berjalan santai untuk ke tepi lapangan.

Hal tersebut nampaknya menyulut emosi fans Arsenal. Pasalnya, The Gunners tengah dalam posisi imbang 2-2 dengan Crystal Palace. Para fans bermaksud agar Xhaka segera meninggalkan lapangan agar pertandingan cepat kembali dilanjutkan.

Xhaka bereaksi dengan meletakkan tangannya di telinga dan melempar ban kapten serta bajunya ketika ditarik keluar. Hal ini membuat pelatih Arsenal, Unai Emery, kecewa dengan sikap Xhaka.

“Dia salah. Sekarang kami harus tetap tenang dan berbicara dengannya, berbicara tentang reaksinya. Reaksinya pada momen itu salah. Kami bekerja, saya dengan klub, dengan semua pemain untuk bermain di bawah tekanan,” ujar Emery.

Situasi Xhaka dan hasil imbang melawan Crystal Palace semakin membuat posisi pelatih Unai Emery terjepit. Beberapa penggemar bahkan sudah menyiapkan nama pengganti salah satunya adalah Jose Mourinho. (fsi/om)