Tim Sepak Takraw dan Voli Pasir Smanko Sulsel Bersiap Hadapi Kejurnas

By Admin

nusakini.com--Siswa Sekolah Menengah Khusus Keberbakatan Olahraga (Smanko) Sulawesi Selatan kembali bersiap mengikuti Kejurnas antar PPLP/SKO. Kali ini mereka bakal unjuk kebolehan di cabang Voli Pasir dan Sepak Takraw. 

Kejurnas untuk dua cabang ini dijadwalkan berlangsung di Makassar, 17-22 Juli. "Kami berharap pada kejurnas nanti hasilnya lebih baik dari tahun lalu," ujar Drs.H.Muh.Natsir,M.Pd, kepala sekolah Smanko Sulsel, Kamis (6/7).

Menurut Natsir, pada kejurnas tahun lalu di Semarang, tim Smanko meraih perunggu di nomor putra-putri. "Dengan status sebagai tuan rumah, kami mematok target minimal masuk final. Baik di putra maupun putri," jelas Natsir.

Natsir menambahkan, dalam dua pekan terakhir, tim Sepak Takraw Smanko digenjot latihan fisik dan teknik oleh duet pelatih Arjuanta-Abdullah. "Mereka diwajibkan melahap latihan spartan setiap pagi dan sore," tutur Natsir.


Persiapan serupa juga dilakukan tim Voli Pasir yang ditangani Khairil dan Gustav. "Pembinaan Voli Pasir terbilang merata di seluruh Indonesia. Jadi, kami tekankan ke para atlet tampil optimal agar meraih hasil terbaik," tutup Natsir. (ab)