Tim Safari Ramadhan Pemkot Makassar Taraweh di Mesjid Jami' Nurul Mu' Minin

By Admin

nusakini.com--Rombongan tim Safari Ramadhan Pemkot Makassar dipimpin Sekretaris daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh mengunjungi Masjid Jami' Nurul Mu' Minin, Selasa (14/6) malam. Mesjid yang berlokasi di kelurahan Karuwisi Utara merupakan salah satu mesjid tertua dikota Makassar.  

Ikut dalam rombongan sejumlah pejabat pemkot. Diantaranya Asisten lll Takdir Hasan Saleh, Kabag Pemerintahan, Sekcam Panakukang, serta perwakilan Polsek dan Danramil kecamatan Panakukang .

Dalam kunjungan kali ini, sekretaris daerah kota makassar beserta rombongan pejabat pemkot melaksanakan taraweh bersama dengan masyarakat dilingkungan Karuwisi Utara kecamatan Panakukang.

Dalam sambutannya dihadapan jamaah masjid, Ibe sapaan akrab Ibrahim Saleh, menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk sinergi dan bekerja sama dengan pemerintah kota Makassar dalam menjalankan program Walikota.

"Tanpa dukungan serta partisipasi seluruh masyarakat program pemerintah seperti MTR, Mabasa, Mabello dan Lisa tentunya tidak akan berjalan sebagai mana mestinya" ujarnya

Ibrahim Saleh mengajak warga masyarakat untuk selalu hidup bersih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

" Persyaratan sebuah kota dunia adalah lingkungannya harus bersih. Untuk mencapainya, sejak sekarang merubah perilaku hidup kita untuk hidup bersih sesuai dalam amanah al Quran dan Hadits bahwa bersih itu indah," pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut Pemkot Makassar melalui Sekda kota Makassar, memberikan bantuan uang tunai sebesar lima belas juta rupiah untuk pembangunan dan pembinaan jamaah masjid Jami Nurul Mu' Minin. Bantuan ini diterima langsung ketuanya, Samad Sabanmiru. (p/ab)