Tim Rio Haryanto Yakin Tidak Jadi Juru Kunci Musim Ini

By Admin


nusakini.com - Direktur balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan kalau timnya mengalami kemajuan yang signifikan di F1 2016. Bahkan dia yakin tim asal Inggris itu tidak akan menjadi juru kunci seperti musim lalu.

Dia mengatakan itu karena memiliki dua pembalap muda yang potensial, yakni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein. Tidak hanya itu saja, selama Januari 2016, Manor Racing merekrut dua orang yang pernah bekerja di Ferrari dan Mercedes, yakni Pat Fry sebagai konsultan mesin dan Nikolas Tombazis sebagaiChief Aerodynamicist. 

"Kami berada di posisi yang bagus. Lebih tepatnya, posisi kami lebih baik dari masa lalu. Ada keinginan besar untuk melakukannya dengan baik dan sumber daya yang hebat untuk meningkatkan banyak hal," kata Dave, seperti dilansir Auto Sport. 

Namun demikian, Dave menyadari kalau timnya harus bekerja ekstra keras. Dia menyebut kerusakangearbox pada mobil Rio di Albert Park, Australia, dua minggu lalu tidak boleh terulang. Hanya saja, Dave mengatakan, Manor Racing memerlukan banyak waktu agar bisa mencapai kesempurnaan. 

Pria berusia 61 tahun itu sangat kagum dengan kinerja tim jelang GP Bahrain, akhir pekan ini. "Tim ini sudah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan segala masalah yang terjadi. Kami harus meningkatkannya agar bisa melebihi masa lalu," kata Dave.(ab)