Tiga Prioritas Musrembang Kecamatan Ujung Tanah Makassar

By Admin


nusakini.com-Makassar-Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan bertempat di Hotel Aswin Jalan Gunung Latimojong Makassar. Selasa (22/1).

Tema yang diusung pada Musrembang kecamatan Ujung Tanah yaitu Melalui Musrembang Kita Tingkatkan Kualitas Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat .

Dalam laporannya ketua FKM Kecamatan Ujung Tanah, Asir Ali menjelaskan musrembang yang diadakan ditingkat kecamatan merupakan hasil musrembang di tingkat kelurahan yang sudah dilaksanakan ditiap kelurahan khususnya dalam wilayah kecamatan ujung tanah.

"Pelaksanaan musrembang hingga ditingkat kecamatan, merupakan aspirasi masyarakat yang dijadikan program prioritas pembangunan di wilayahnya masing masing, dengan mengacu pada undang undang nomor 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan daerah yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat,' ujarnya.

Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said dalam pemaparannya menjelaslan berbagai usulan program warganya ditingkat kelurahan yang sudah dirangkum hingga ketingkat musrembang kecamatan.

"Ada berbagai program yang menjadi usulan dari masyarakat diantaranya program Sanitasi air bersih, perbaikan drainase, penataan lorong lorong, pengaspalan jalan serta pembangunan MCK dikawasan pesisir pantai, semuanya perlu kita perhatikan supaya lingkungan masyarakat bisa terasa nyaman dan bersih," jelasnya 

Sementara itu Plt Sekda kota Makassar Naisyah Tun Azikin yang mewakili Walikota Makassar dalam sambutannya, berharap agar aspirasi warga yang.melibatkan seluruh stock holder yang ada di musrembang kecamatan ujung tanah, dapat dikawal sampai ketingkat musrembang kota .

Ini merupakan komitment kita bersama antara pelaku pembangunan sebagai rangkaian dalam rangka memyusun Rencana Kerja Perintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan di wilayah kita masing masing, sehingga mesti dikawal bersama sama hingga ke tingkat musrembang kota," terangnya.

Selain dihadiri Kepala Bappeda Kota Makassar A. Khadijah Iriani hadir pula diantaranya dari unsur tripika kecamatan ujung tanah, para lurah, ketua tim penggerak PKK ujung tanah, seluruh LPM, serta tokoh masyarakat dilingkup kecamatan Ujung Tanah.(dayat/ab)