Tiga Menteri Ikuti Gladik Resik Gala Dinner KTT IQRA

By Admin

Foto: Dokumentasi Kominfo  

nusakini.com - Tiga Menteri Kabinet Kerja ikuti gladi resik pada saat kepala negara anggota KTT Indian Ocean Rim Association (IORA) melakukan Gala Dinner di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (5/3/207).

Dilansir dari situs kominfo.go.id, ketiga menteri itu antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara M. Pratikno.

Berdasarkan pantauan, para Menteri Kabinet Kerja itu menikmati sajian orkestra dari Twilight Orchestra featuring dengan Adie MS dan pentas seni angklung dari Saung Udjo Bandung yang memainkan lagu-lagu daerah seperti Angin Mamiri, Poco-poco, dan lain-lain.

Persiapan untuk Gala Dinner sendiri diakui Menteri Sekretaris Negara M. Pratikno sudah siap keseluruhan, hanya tinggal menambahkan beberapa bagian kecil. Supaya penyelenggaraan KTT IORA mampu memukau para kepala negara.

"Persiapan sudah 95 sampai 96 persen, hanya tinggal memoles saja," kata M. Pratikno sebelum pergi meninggal JCC untuk melaporkan pada Presiden Joko Widodo terkait persiapan KTT IORA.

Pratikno optimis penyelenggaraan KTT IORA akan berjalan lancar tanpa hambatan. Berbekal pengalaman pemerintah yang telah berulang kali menyelenggarakan pertemuan tingkat kepala negara disinyalir menjadi faktor yang mempengaruhi keberhasilan acara ini.

"KTT kali ini kan tidak sebesar KAA, berdasarkan pengalaman pemerintah menyelenggarakan konferensikan sudah sering," pungkas Pratikno.(p/mk)