Tiga Klub Ini Paling Banyak Dapat Uang dari UEFA Setelah Euro 2016

By Admin


nusakini.com - Euro 2016 mungkin sudah lama berlalu, tetapi pada Kamis (2/2), UEFA mengumumkan berapa banyak mereka membayar klub-klub yang menerjunkan pemain mereka untuk kompetisi ini.

Selama Euro 2016 banyak ada klub yang banyak menyumbangkan pemainnya pada kompetisi ini dan mereka mendapat banyak uang dari UEFA karena hal tersebut.

Juventus, Liverpool dan Tottenham Hotspur yang paling banyak menyumbangkan pemain di Euro 2016 dan ketiganya yang paling banyak mendapat uang dari UEFA. 

Juventus ada di urutan teratas dengan raihan 3,484 juta Euro (sekitar Rp 50 miliar) kemudian diikuti Liverpool 3,394 juta Euro (sekitar Rp48 miliar) sementara Tottenham Hotspur 3,066 juta Euro (sekitar Rp43 miliar).

Bayaran UEFA kepada klub yang menurunkan pemainnya di Euro 2016:

Penilaiannya bukan hanya karena jumlah berapa pemain yang mereka turunkan pada kompetisi ini, tetapi juga melihat seberapa jauh perjalanan pemain mereka di kompetisi ini.

Ini tentu menjadi pendapatan spesial klub dari kompetisi internasional, tetapi terkadang tidak sebanding dengan kerugian bila pemain mereka cedera pada kompetisi ini. Tidak jarang, klub harus mengeluarkan dana lebih besar dan kerugian di kompetisi level klub karena pemainnya absen untuk waktu yang lama. 

Ini sering dikeluhkan klub-klub Eropa terkait masalah cedera karena mereka yang paling dirugikan bila pemain cedera, mereka yang membiayai pemulihannya. Klub-klub Eropa ingin UEFA memberi kompensasi lebih untuk klub bila pemain mereka cedera untuk membantu dana pemulihannya. (101gg/om)