Tiga Cabor PON Sulsel Bakal Ujicoba Di Luar Negeri

By Admin

nusakini.com--Tiga cabang olahraga (cabor) PON Sulsel bakal berujicoba ke luar negeri. Ketiga cabang itu adalah Anggar, Selancar Angin dan Layar. Hal itu dikatakan Nukhrawi Nawir, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel di kantornya, Jumat (10/6). 

Menurut Nukhrawi, cabang Anggar akan berlatih dan beruji di Singapura, Agustus mendatang. "Anggar termasuk cabang prioritas medali buat Sulsel. Dari 12 emas yang tersedia, kami berharap cabang ini menyumbng minimal dua medali emas di PON 2016 nanti," kata Nukhrawi.

Harapan serupa ditujukan kepada cabang selancar Angin yang akan berangkat ke Hongkong dan Layar yang bertolak ke Singapura Juli-Agustus mendatang. "Dua cabang ini masing-masing menyediakan belasan medali buat diperebutkan. Berdasarkan pengamatan dan hasil dari berbagai kejuaraan yang diikuti, dua cabang ini berpeluang besar meraih minimal empat medali buat Sulsel," papar Nukhrawi.

Nukhrawi menambahkan, bulan juli-Agustus memang sudah masuk persiapan tahap lima. Dimana setiap cabang olahraga yang akan bertanding di PON 2016 nanti akan mengikuti sejumlah kejuaraan atau ujicoba untuk mengukur kemampuan atletnya. "Berdasarkan dari itu, kami bisa melihat potensi medali yang bisa diraih Sulsel di PON mendatang," kata Nukhrawi. (ab)