Tiga Bus Listrik Transjakarta Ikut Konvoi Jakarta E-Prix 2020

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Tiga unit bus listrik Transjakarta, ikut memeriahkan konvoi Jakarta E-Prix 2020 dari kawasan parkir timur Gelora Bung Karno ke Monumen Nasional. 

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat PT Transjakarta, Nadia Diposandjojo mengatakan, ketiga unit bus listrik ini telah diuji coba sebelumnya dan semua dalam keadaan prima untuk melayani publik.

"Kami ikut serta dalam konvoi ini sebagai bentuk dukungan nyata PT Transjakarta pada Jakarta E-Prix 2020," ujarnya, Jumat (20/9). 

Selain untuk memeriahkan konvoi, lanjut Nadia, partisipasi Transjakarta sekaligus untuk mengenalkan bus listrik lebih jauh kepada masyarakat. 

"Masyarakat akan mengenal dengan lebih baik contoh bus masa depan yang akan beroperasi di Transjakarta sebagai transportasi masal di Jakarta. Selain itu, penggunaan bus listrik adalah bentuk kongkret dukungan Transjakarta untuk mengurangi polusi di ibukota,” lanjutnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Tranportasi Jakarta telah melakukan uji coba bus listriknya di berbagai tempat wisata yang ada di Jakarta. Pada masa uji coba itu sudah 14.000 warga yang telah merasakan layanan bus listrik.(p/ab)