Tetap Fit Saat Berpuasa Ala Marcom Pertamina MOR VII

By Admin

nusakini.com--Setiap orang punya kiat sendiri agar tetap fit dan lancar melaksanakan berbagai ibadah di bulan suci Ramadhan. Termasuk Roby Hervindo Unit Manager Communication & CSR MOR VII region Sulawesi. 

Baginya, puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan. Apalagi setelah membaca berbagai riset dunia kedokteran yang menjelaskan bahwa puasa bermanfaat bagi kesehatan. "Itu yang menjadi landasan saya untuk tetap aktif. Bagi pekerja kantoran sebaiknya jangan terlalu banyak duduk karena tidak baik bagi kesehatan," ujar Roby.

Ia pun menyarankan agar tetap mengontrol asupan makanan agar tidak berlebihan dan memperhatikan kandungan nutrisinya."Apalagi usia seperti saya yang masuk kepala empat. Kolesterol,asam urat,dan gula sudah menjadi perhatian meski sejauh ini normal,"kata Roby.

Selain asupan makanan, istirahat yang cukup juga menjadi bagian penting. Momen Ramadan dapat juga dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan keluarga dan melaksanakan berbagai ibadah bersama.

"Kalau dirumah saya meletakkan handphone jauh dari jangkauan. Cukup sesekali dicek karena bisa jadi godaan yang mengganggu jam istirahat,"tambah Roby.

Seperti kebanyakan orang yang punya makanan favorit untuk berbuka dan sahur, bagi Roby, buah-buahan merupakan menu wajib karena dapat menghindarkannya dari keinginan untuk makan yang manis secara berlebihan.

Selain itu, untuk menu sahur dia mewajibkan juga mengonsumsi nasi merah meski karbohidratnya tinggi namun mudah dibakar oleh tubuh "Hanya kelemahan saya satu, gak bisa makan kalau tidak pedas ha..ha.."tutup Roby sambil bercanda. (rajendra)