Terungkap, Di Rapat KPU Timses Prabowo yang Tak Setuju Ada Debat

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Jelang debat Pilpres 2019 perdana, isu yang berkembang bahwa Paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf takut menyampaikan visi misi. Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga akhirnya mengungkap isi rapat dua kubu di KPU. Menurutnya ada keengganan kubu Prabowo-Sandiaga untuk mengikuti debat.

"Saya agak kesal dengan isu-isu diluar yang mengatakan Pak Jokowi takut menyampaikan visi-misi. Sebenarnya ini nggak usah dibuka karena ada etika kita rapat tertutup di KPU, ada kedua tim ternyata malah dipelintir, dibuka yang enggak-enggak, kita posisinya jadi negatif, dikira kita takut menyampaikan visi-misi," kata Arya kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

"Kami sampaikan justru pihak 02 (Prabowo-Sandi -red) yang takut debat. Debat itu artinya ada dua arah, perdebatan, mereka maunya hanya satu arah (yaitu pembacaan) visi-misi," sambung Arya.

Lanjut Arya, Tim Prabowo saat rapat bersama KPU tidak setuju ada debat capres dan mengusulkan hanya membaca visi-misi. 

"Biar teman-teman tahu yang sebenarnya. Visi misi itu sebenarnya satu arah, sebenarnya adalah mereka minta tidak ada debat yang ada hanya penyampaian visi misi itu di dalam rapat loh ini. Kita nggak mau buka sebenarnya," ungkap Arya.

"Kan gini, visi-misi kan apalagi visi-misi dua segmen penyampaian abis itu nggak ada lagi debat nah kita nggak mau. Debat harus ada, jadi saya katakan pihak mereka takut debat, pihak kosong dua itu takut debat, tidak mau ada debat. Jadi yang ada hanya penyampaian visi-misi satu arah," pungkas Arya. (s/ma)