Terima PP GP Ansor, Ketua DPR Pererat Silaturahim Kebangsaan

By Admin

Foto/DPR   

nusakini.com - Ketua DPR RI Setya Novanto menerima Pengurus Pusat GP Ansor di ruang tamu Pimpinan DPR RI pada Selasa (11/04/2017). Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Sekjen GP Ansor Adung Abdul Rochman, Ketua BANSER Alfa Isnaeni, dan sejumlah pengurus PP GP Ansor. Seperti diketahui, Setya Novanto telah mendapatkan Kartu Nahdlatul Ulama, sebagai tanda bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama.

Setya Novanto merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari NU, oleh karenanya ia pun selalu menjalin komunikasi dengan para kyai di NU. "Saya adalah bagian dari keluarga besar NU. Secara berkala saya selalu aktif menjalin silaturahim dan berkomunikasi dengan KH. Said Aqil Siroj serta para Kyai di PBNU. NU telah memberikan karya nyata bagi bangsa, terutama dalam menjaga kebhinekaan", ujar Setnov, sapaan akrabnya.

Politisi Golkar ini mengaku bahwa NU sudah menjadi tauladan bagi umat islam di Indonesia. Oleh karenanya ia meminta GP Ansor untuk terlibat dalam memberikan masukan dalam proses perumusan Undang-Undang di DPR. “NU juga telah menjadi suri tauladan bagi segenap umat islam untuk menampilkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Saya juga mengajak kepada GP Ansor untuk turut serta memberikan berbagai masukan dalam perumusan perundang-undangan di DPR RI," ujar Setnov.

Dalam pertemuan ini, Ketua Umum GP Ansor memberikan apresiasi kepada Setya Novanto yang datang menghadiri istighotsah kubro di Jawa Timur minggu lalu. "Kehadiran saya di Istighotsah Kubro merupakan wujud kecintaan terhadap Nahdlatul Ulama," jawab Setnov.

Selain itu, dalam pertemuan ini, Ketua Panitia Harlah Ansor ke-83 M Nuruzzaman menyampaikan rencana peringatan harlah GP Ansor ke-83. "Kami akan membuat acara Ansor Day Festival di mall. Ini merupakan langkah kreatif untuk mengenalkan Ansor kepada generasi muda millenial," ujar M Nuruzzaman.

Setya Novanto menyambut baik langkah GP Ansor tersebut, selain itu politisi Golkar ini menilai GP Ansor perlu hadir di tengah kalangan muda yang kreatif, dengan adanya Ansor Day Festival maka itu bisa menjadi daya tarik bagi anak-anak muda. "Seiring kemajuan zaman dengan teknologi informasi yang cepat, GP Ansor perlu hadir di tengah kalangan muda millenial melalui langkah yang kreatif. Adanya Ansor Day Festival di mall saya yakin dapat menarik perhatian kawula muda," kata Setnov.

Sebelum menutup pertemuan, Ketua Umum GP Ansor juga mengucapkan terimakasih kepada Setya Novanto selaku Ketua Umum Partai Golkar, yang telah memberikan kesempatan dan akses kepada kader Nahdlatul Ulama untuk mengabdi kepada negara melalui Partai Golkar.

"Warga Nahdlatul Ulama merupakan tulang punggung bangsa. Partai Golkar merasa terhormat bisa menjadi saluran bagi warga NU. Partai Golkar, terutama di Jawa Timur, terus memberikan kesempatan kepada warga NU untuk mengabdi. Kami membuka pintu seluas-luasnya kepada kader NU," pungkas Setnov. (p/mk)