Terima Ketua Majelis Syura Saudi, Presiden Bahas Perlindungan Jemaah Haji dan WNI

By Admin

nusakini.com--Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Majelis Syura Kerajaan Arab Saudi Dr. Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Sheikh di Istana Merdeka, Jakarta. Menurut Presiden, kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia pada tanggal 1 - 9 Maret 2017 akan menjadi peristiwa bersejarah setelah kunjungan terakhir Raja Faisal 46 tahun lalu. 

Selain soal kesiapan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia, Presiden Jokowi juga menyampaikan harapannya terhadap perlindungan warga negara Indonesia (WNI), baik jemaah umrah dan haji, maupun mereka yang bermukim di Saudi. 

"Hal lain yang juga disampaikan adalah menyangkut isu perlindungan warga kita di sana baik yang melaksanakan haji, umrah, maupun yang bermukim di Arab Saudi yang cukup besar," kata Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M. Fachir usai mendampingi Presiden Jokowi menerima Abdullah bin Muhammad di Istana Negara, Kamis (16/2). 

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.(p/ab)