Terima Gelar Doktor Honoris Causa di Thailand, Ini Agenda Kunjungan Wapres JK

By Admin

Foto/Net   

nusakini.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla akan menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Administrasi Bisnis (manajemen) dari Rajamangala University of Technology, Isan (RMUTI Rabu 22 Maret 2017 di Pathumthani, provinsi, yang terletak di pinggiran kota Bangkok, Thailand.

Rencananya dari Halim Perdanakusuma Jakarta, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan bertolak menuju Bangkok, Thailand dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boing 737- 400 Selasa Pagi (21/3/ 2017). 

Di hari pertama Wapres akan memberikan sambutan pada acara Jamuan Makan Malam yang dituanrumahi oleh Universitas.. 

Gelar Honorary Doctorate rencananya akan dianugerahkan oleh Putri Maha Chakri Sirindhorn di Graduation Hall pada pagi harinya bergabung dengan 2000 Wisudawan/wisudawati di kampus tersebut, pada hari kedua kunjungannya ke Negara yang dikenal dengan julukan negeri Gajah Putih. 

Dalam Suasana berkabung, Wapres juga diacarakan untuk kunjungan Kehormatan Kepada Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha dan Temu Masyarakat Indosesia.. 

Sebelumnya Wapres juga pernah menerima Pemberian Gelar Doktor honoris Causa dari Soka University- Tokyo-Jepang tahun 2009, dan Universitas Malaya –Kuala Lumpur- Malaysia, tahun 2007, dan lima gelar Doktor dari berbagai perguruan tinggi dalam negeri. 

Kamis malamnya, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla sudah Kembali ke tanah air. (p/mk)