Temui Ahok dengan Helikopter, Ini Penjelasan Anies Baswedan

By Admin

Foto/Net  

nusakini.com - Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyebutkan dirinya memeng menggunakan helikopter untuk menemui Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)di Balaikota kemarin. Anies menjelaskan bila keputusan itu diambil agar tak terlambat menemui Ahok yang harus menjalani persidangan.

"Saya hormati waktu yang diberikan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 WIB di Balai Kota, padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Kami tidak bisa terlambat karena jam 8.15 pagi beliau sudah harus berangkat dari Balai Kota ke pengadilan untuk menghadiri persidangan," jelas Anies dalam keterangan resminya, Jumat (21/4/2017).  

Anies mengatakan, sebelum menemui Ahok, dia memiliki agenda internal yang tak bisa dipindahkan jadwal dan lokasinya. Untuk menghindari keterlambatan menemui Ahok, Anies pun dipinjamkan helikopter berwarna putih milik perusahaan Bosowa dari Erwin Aksa.  

"Sehingga Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau," terang Anies  

"Bahkan itu pun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 7.45. Yang terpenting pertemuan dengan Pak Basuki tidak terlambat di yang sempit itu," sambung Anies.  

Anies menaiki helikopter dari rooftop Rumah Sakit Siloam Jalan TB Simatupang menuju rooftop Hotel Aryaduta. Setelah itu dari Aryaduta, bersama Erwin, Anies menaiki Toyota Alphard menuju balai kota. 

Anies berharap hal ini tidak dibesar-besarkan sehingga memperkeruh suasana. "Ini dalam rangka menghormati waktu Pak Basuki," pungkasnya. (b/mk)