Tempat Tidur Pramugari di Virgin Australia

By Admin


nusakini.com - Kalo naik pesawat, yang pertama diperhatikan tempat duduk yang nyaman, makanan yang enak, dan pelayanan yang oke dari pramugarinya. Kita maunya minta ini itu cepet dilayanin pramugari. Tapi pernah ga penasaran, kayak apa sih tempat istirahatnya para pramugari ini?

Penerbangan jarak jauh alias long-haul bisa bikin cape banget kan. Bukan cuma buat penumpang, pramugari pun juga cape banget. Tapi ya mereka harus kerja profesional, tetep sopan dan melayani penumpang dengan senyuman.


Maskapai Virgin Australia baru-baru ini ngerilis foto-foto yang jarang banget bisa dilihat sama penumpang. Yakni tempat istirahat pilot dan pramugari saat penerbangan jarak jauh.

Penerbangan dari Australia (Sydney) ke Amerika Serikat (Los Angeles) sekitar 15 jam itu bisa dibilang jarak jauh banget. Biasanya selama penerbangan, kru kabin dan pilot harus istirahat supaya bisa tetap prima melayani para penumpang. 

Foto yang dishare adalah tempat para kru tidur di pesawat Boeing 777-300ER yang ada di tempat rahasia di atas kabin bisnis dan ekonomi.

Ukuran tempat tidurnya sekitar 2 meter dan ada 8 tempat tidur untuk kru kabin yang dilengkapi sprai, selimut dan bantal yang nyaman. Sedangkan untuk pilot disediakan 2 kasur.


Kru kabin juga bisa ganti baju piyama sebelum tidur dan bakalan nyetel alarm untuk shift berikutnya. Sebelum nutup gordyn untuk siap-siap tidur, kru kabin akan ngegantung seragam mereka di luar untuk ngasih tau siapa kru yang lagi istirahat.

Inget, kita emang butuh service yang memuaskan dari kru kabin pesawat, tapi kita juga harus inget kalo kru pesawat juga manusia. Mereka juga butuh istirahat sama kayak kita. (k/om)